Jumat, 22 Mei 2015

Berfikir Lebih Keras

Aku kadang heran dengan sikapmu ( Mutiara Kecil ), memangnya Kita hidup untuk hari ini saja?
Kamu masih terlalu kecil untuk tahu sulitnya hidup bersosial. Kamu terlalu kecil untuk bicara tentang pernikahan atau menjadi seorang Ibu. Masih sangat jauh.

Kadang saat Kamu minta ini dan itu ada sebagian yang tidak bisa Aku turuti. Bukan berarti Aku pelit ataupun perhitungan. Kamu tahu? Kehidupanmu saat ini jauh lebih baik dari masaku dulu. Jauh lebih enak dari saat Aku seusiamu.

Aku ingin Kamu belajar dari bawah. Belajar kerja keras. Belajar menghargai sesuatu. Belajar menghargai uang dan waktu. Kamu ingat HP yang dulu Kamu celupin ke air terus Kamu banting? itu HP beli pakai uang, bukan masalah nominalnya berapa? Itu HP Kita beli kembaran. Dan yang lebih nyesek dihati, diluar sana masih banyak orang-orang dibawahmu yang ingin punya Android. Ingin punya HP, tapi Kamu?

Tolong, belajar dari kesalahanmu. Jangan masuk kelubang yang sama.