Kamis, 21 Mei 2015

Sekali pun pacar

Aku tahu gak sepatutnya aku marah sedemikian. Asal kamu tahu, aku benci kebiasaan buruk itu. Setidaknya gak perlu mengucap kalau emang di endingnya jauh berbeda dari rencana. Setidaknya gak perlu ngasih harapan kalau emang semua itu gak bakal di wujudin. Kamu nuntut aku supaya bisa dapet beasiswa, tapi giliran aky minta satu hal buat menunjang usaha belajarku, kamu justru menolak. Jauh dari kalimat yang dulu kamu ucapin. Malah sekarang kamu berbalik, mempersulit. Kamu bawa - bawa keluargaku. Bahkan kamu ada niatan buat ngajak ketemu orang tua aku karena masalah ini.
Asal kamu tahu, tingkahmu justru memperjelek pandangan soal hub kita. Dan karena tingkahmu juga, orang tuaku pasti bakal tersinggung.  Aku tahu keluargaku sangat sederhana, bahkan sangat sangat sederhana. Tapi kamu gak berhak buat ngomong sama orang tua aku, apa yang kamu ucapin semalem. Kalimat tadi malem gak akan pernah bisa aku lupa. Gak akan.

Sekalipun kamu pacar aku, gak akan  pernah bisa aku lupa kalimat semalem yang kamu ucapin. Kamu yang bilang sendiri kalau orang tua itu paling penting dan no satu. Dan aku ngerasa tersinggung asal kamu tahu, waktu kamu ngomong"harusnya kamu minta sama bapak kamu". Aku tahu, aku mudah tersinggung. Jangan pernah salahin aku kalau suatu saat nanti aku bakal membalik semua omonganmu.

Apapun yang menyangkut keluarga aku, gak semudah itu aku nerima maaf. Dan gak bakal aku diem aja.